Harga Kartu Tarot Di Gramedia, Kaskus, Import Indonesia

Harga Kartu Tarot

Beberapa dari teman saya, banyak yang bertanya “Berapa sih harga kartu tarot?” atau “Harganya berapa?” dan pertanyaan-pertanyaan sejenis lainnya yang intinya bertanya mengenai masalah harga kartu tarot. Dan coba saya jawab dengan jelas, dan saya sempatkan untuk memposting di blog agar netizen yang mencari secara online juga bisa mengira-ngira harga dari kartu tarot itu sendiri, baik yang ingin tahu harga kartu tarot di gramedia, di kaskus, tau toko buku atau tempat jualan online lainnya. Here we go!

Harga Kartu Tarot Di Gramedia - Rider Waite Dek

Rata-Rata Harga Kartu Tarot Berapa?

Nah, karena saya memang orangnya seneng baca-baca, beberapa waktu ketika mengunjungi seuah toko buku baru, maka saya sering mencari-cari jika ada buku mengenai tarot yang menarik minat saya. Dari beberapa toko buku yang saya kunjungi, baik di Depok, Semarang, Solo, maupun Madiun, dari Gramedia, Toga Mas, TM Bookstore, hingga toko buku import di Semarang seperti BOOKS (banyak yang menyangka namanya BOOK BOS karena logonya), memang harga kartu tarot beragam, dan biasanya jadi 1 dipaketkan dengan buku sekaligus. Suatu waktu saya pernah bertemu (halah) dengan sebuah buku di Gramedia, dan setelah saya lihat harga kartu tarot di Gramedia, memang harganya lumayan untuk ukuran anak kuliahan tingkat akhir seperti saya, 300ribu rupiah dengan kembalian yang tidak sampai selembaran uang biru 50ribu.

Harga Kartu Tarot Berapa - Rider Waite Dek - Sebaran Celtic

Seperti biasa, ketika saya ke toko buku, saya menikmati proses yang ada. Suka menghapal harga beberapa judul buku, dan menetapkan daftar prioritas yang akan saya beli selanjutnya, kemudian pergi ngeluyur ke toko buku lain yang masih 1 kota. Dari pengalaman saya di gramedia, saya kemudian pergi ke beberapa toko buku untuk mencari beberapa judul atau sekedar window shopping sambil melihat-lihat. Sampailah saya di BOOKS, sebuah toko buku import di Semarang, sekaligus toko buku favorit saya sepanjang saya hidup! Dari berbagai macam toko buku seperti Gramedia, Gunung Agung, Toga Mas, TM Bookstore, Jakarta Book Centre, Toha Putra, Kharisma, Eureka, BOOKS adalah favorit saya, tempat nyaman, yang punya juga ramah. Dan dimulailah pencarian saya terhadap harga kartu tarot. Setelah ketemu, kagetlah saya dengan harganya. BOOKS menggunakan dot (lingkaran) warna untuk bukunya, dan kartu tarot yang di bundle dengan buku tarotnya, memiliki dot kuning, yang berarti, seharga 100ribu rupiah! Pas, ga pake tambahan PPN ataupun kembalian! Hahaha.

Terperanjat dengan harga segitu, kemudian saya meneliti lebih lanjut. Buku dengan cover berwarna biru tua, karangan dari Annie Lionnet dan Eden Gray. Hal yang membuat saya terperanjat lainnya adalah, buku ini berbahasa Indonesia! Yak, selama saya membeli di BOOKS, semua buku berbahasa asing, kebanyakan Inggris, tapi untuk buku Tarot ini, berbahasa Indonesia, dan ternyata sudah diterjemahkan oleh Dahara Prize, sebuah percetakan offset di Semarang. Nah sekarang meneliti kartu tarot yang menjadi 1 paket dengan bukunya, Let’s Go!

Kartu Tarot yang dibundle dengan buku seharga 100ribu di BOOKS ini merupakan seri dari Kartu Tarot Rider Waite Deck. Yap, di mana lagi bisa dapet harga kartu tarot rider waite seharga 100ribuan di sebuah toko buku? Hehe. Kartu Tarot Rider Waite ini merupakan Dek Tarot yang memang paling banyak digunakan karena kemudahan membaca kartunya. Rider Waite sudah tersebar luas di seluruh penjuru dunia bagi para penggemar tarot dan paling banyak dijual di berbagai macam toko buku, magic shop, maupun secara online, baik di kaskus maupun website penjualan lainnya. Oh ya, buku yang didapatn setebal sekitar 300 halaman dengan Hard Cover! Hard Cover lho!

Harga Kartu Tarot Di Indonesia, Selain Gramedia

Nah, ga sampai di Gramedia dan BOOKS saja, saya juga mencari beberapa referensi harga secara online. Misalnya, saya mencari harga kartu tarot import. Untuk itu, saya coba search di amazon, berapa sih harga kartu tarot import disana? Setelah saya cari-cari, ketemu harga sekitar $ 17, sudah termasuk shipping atau pengiriman untuk wilayah Amerika. Ini sebagai referensi harga saja, sekitar 200ribu kurang dan kita bisa mendapatkan Kartu Tarot Raider Waite Dek. Lagi lagi Rider Waite? Mau gimanapun, untuk pemula, Rider Waite merupakan yang paling mudah dibaca, jika sudah mahir dan memiliki kepekaan yang sudah terasah, baru mencoba de kartu tarot lainnya.

Harga Kartu Tarot Di Gramedia - Rider Waite Dek - The World Rider Waite Dek

Yang selanjutnya saya lakukan adalah mencari harga kartu tarot import yang sudah siap kirim. Dalam beberapa kesempatan, saya menjumpai secara online, baik di kaskus maupun tempat lain, harga yang ditawarkan untuk sebuah Kartu Tarot Shadowscape Dek, ditawarkan dengan harga 900ribu, dan kita sudah mendapatkan 1 dek kartu tarot yang berjumlah 78 buah.

Harga Kartu Tarot Di Gramedia, Kaskus, Import Indonesia

Tinggalkan Komentar

